Juni 03, 2011

Manfaat puasa untuk penyembuhan dari segi Ilmu Pengetahuan

Allah SWT menegaskan dalam firmanNya QS Al Baqarah (2):184. ” bahwa sesungguhnya berpuasa adalah lebih baik daripada tidak berpuasa, jika kita mengetahui.” sebenarnya apa rahasia dibalik puasa?, ilmu pengetahuan skrg dpt membenarkan ayat tersebut.
byk org tdk tau .bahwa Allah SWT memberikan perintah puasa kepada manusia bukan untuk diri-NYA tp untuk kepentingan manusia, agar tetap seimbang dan menuju kesempurnaan jiwa raga. bukan hy untuk yg ber -KTP islam tp untuk semua manusia mulai dr jaman nabi adam AS sampai akhir jaman.
Tubuh kita memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri/ memulihkan kondisi mnuju keseimbangan alami. ASALKAN DIBERIKAN KESEMPATAN. puasa merupakan metode penyembuhan yang komplit dan memiliki dampak lsg pada fisik, jiwa dan spiritual, menyeimbangkan seluruh fungsi-fungsi keseimbangan dlm tubuh dengan cara mengistirahatkannya/ memberikan kesempatan tubuh untuk menyeimbangkan / memulihkan diri. jd klo sakit lbh baik berpuasa.
Ada 3 Proses yang terjadi saat kita berpuasa, terutama sebulan dibulan ramadhan. Rosulullah SAW mengatakan bahwa puasa ramadhan dibagi menjadi 3 tahap, yang bisa bermakna lahiriah maupun bathiniah, yaitu:

1. 10 hr pertama
berisi rahmat, karena Allah SWT membersihkan badan kita dari racun2 yang membahayakan kesehatan melalui detoksifikasi, menyeimbangkan kolesterol/berat bdn (asal jng berlebihan waktu buka), kadar asam urat,gula darah, dll. detoksifikasi : pengeluaran semua racun2 sisa metabolisme yg mengendap dr sluruh tubuh secara besar2an. efek dr detoksifikasi : kita jd terasa pusing, lemas, lesu, demam ringan, tdk enak bdn, dll.

2. 10 hr kedua
berisi Maghfirah/ ampunan, Allah SWT memberikan ampunan dengan mengembalikan kondisi badan yg kotor,penuh racun/sampah metabolisme menjadi bersih, serta Peremajaan kembali/ regenerasi sel2 yg rusak/tua menjadi baru (Rejuvenasi ). kulit terlihat lbh cerah, segar, dan sehat.

3. 10 hr ketiga
berisi nikmat, stabilisasi / penyeimbangan keseluruhan sistem tubuh secara alami menuju kondisi normal, dari penyeimbangan kadar kolesterol / berat badan menuju kondisi ideal tubuh , kadar gula darah, kadar asam urat, dll, serta menjadikan kita sehat kembali menuju kondisi prima.

Setalah berpuasa sebulan penuh, seluruh diri (jiwa raga) kita kembali ke fitrah (kondisi default/normal/ murni /suci) dari sgala kotoran hati, pikiran, dan penyakit. menjadi sehat, segar bugar, dan berada dlm kondisi puncak. HASIL MAINTAINCE YANG SEMPURNA. dianjurkan berpuasa min 2hr tiap bulannya untuk rutin me-maintaince tubuh. biar selalu sehat. sebelum berpuasa murnikan hati, dan pikiran dari sgala dosa dan kesalahan dgn meminta maaf, mohon maaf sebesar2nya untuk semua saudara ku dan teman2ku semuanya. Smoga ilmu tsb bermanfaat untuk meningkatkan kualitas puasa kita, msh byk lagi manfaatnya puasa dr segi medis, dan spiritual, lebih lengkapnya baca buku best seller “Untuk Apa Berpuasa” karya Agus Mustofa. say no to pinjem, beli sendiri.
wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar